Jurus Dirjen Bea Cukai Tingkatkan Neraca Perdagangan

Jurus Dirjen Bea Cukai Tingkatkan Neraca Perdagangan

Suara.com – Direktorat Jenderal Bea dan Cukai akan mempermudah para eksportir dalam melakukan ekspor. Hal tersebut bertujuan agar neraca perdagangan Indonesia mencetak surplus.

Keterlibatan Bea Cukai mencakup mempermudah dan membantu operasional ekspor di Indonesia untuk sektor rill dan industri.

“Jadi kenapa kita terlibat dalam peningkatan ekspor karena kita ini mengelola operasional dalam penetapan bea masuk dan cukai agar mempermudah jalannya ekspor di Indonesia,” ujar Sekretaris Direktur Jenderal Bea dan Cukai Kushari Supriyanto di kantor Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Jakarta Timur, Selasa (7/8/2018).

Padahal menurut Supriyanto, otoritas telah memiliki fasilitas kemudahan impor tujuan ekspor (KITE) yang bisa dimanfaatkan. Namun, masih banyak eksportir yang belum menggunakan fasilitas ekspor yang diberikan pemerintah.

“Dari 500-an eksportir yang menurut kepabeanan ekspor rutin, namun belum menggunakan fasilitas pemerintah dalam mendorong kegiatan ekspor,” ujarnya.

Padahal, fasilitas ini diberikan oleh pemerintahan Jokowi-JK untuk meningkatkan nilai ekspor. Mengingat selama ini kegiatan perdagangan internasional banyak berperan memberikan nilai lebih terhadap transaksi perdagangan.

“Atas perintah Presiden bagaimana kita berikan sesuatu yang lebih kepada eksportir kita. Kita diminta juga mendata eksportir mana yang melakukan kegiatan ekspor impor dan memberikan devisa negara namun belum menggunakan fasilitas fiskal,” ujarnya.

☎ WA +855 969 788 060 | BBM: 2AB05010 MASTER AGEN BOLA SBOBET BETTING | Agen Live Casino Online Indonesia Sejak 2000. Daftar ID Sbobet IBCBET Poker Toto Klik4d

Ngebetbola.com Berkomitmen Memberikan Kenyamanan, Keamanan & Kepuasan Untuk Semua Member Setia, Setiap Saran & Masukan Dari Anda Adalah Kunci Membangun Perusahaan Kearah Yang Lebih Cemerlang. Apabila Staf Kami Memberikan Service Yang Kurang Maksimal, Jangan Ragu Dan Mohon Hubungi Kami Melalui KLIK DISINI Untuk Memberitahukan Masukan Anda ke Pihak Operasional Manajemen NgebetBola.com

buka
Senior Master Agen
+855-969-788-060
2AB05010
cs1_ngebetbola