Investor Eropa Siap Kembangkan Bandara Kualanamu

Investor Eropa Siap Kembangkan Bandara Kualanamu

Suara.com – Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaludin menerangkan, AP II akan menggaet sejumlah pihak untuk meningkatkan daya tampung dan pengembangan bisnis di Bandara Internasional Kualanamu, Medan, Sumatera Utara.

Pihaknya memperkirakan, jumlah pergerakan penumpang di Bandara Internasional Kualanamu akan terus mengalami kenaikan.

Kapasitas bandara yang berada di Sumatera Utara tersebut memiliki kapasitas 9 juta orang per tahun, dengan traffic passanger mencapai 8,9 juta orang di tahun lalu.

Ia menyampaikan jika pihaknya tengah mengedepankan sharing yang terbuka dengan berbagai pihak. Tak heran, beberapa pengembang asing tertarik untuk bekerja sama dengan AP II.

“Kurang lebih ada 15 letter of intent yang kami terima (terkait partnership pengembangan Kualanamu), kebanyakan dari negara Asia dan beberapa Eropa,” sebut Awaluddin ditemui usai Sharing Session BUMN, Kamis (9/8).

Nantinya partner yang berhasil meminang AP II tersebut akan dilibatkan dalam ekspansi infrastruktur bandara dan mekanisme bisnis lainnya.

“Bisa untuk create ekspansi trafficnya, expertise sharing juga sharing ekuitas,” urai Awaluddin.

Sebelumnya diberitakan bahwa untuk memaksimalkan pelayanan kepada penumpang, sekaligus memompa peluang bisnis di Bandara Kualanamu, AP II memang berencana mengembangkan area komersial seluas 200 hektar tersebut.

Tak hanya itu, AP II juga memasukkan opsi kerja sama strategis untuk membiayai pengembangan maintenance repair operation (MRO).

Selain Kualanamu, AP II masih memiliki proyek pengembangan Bandara di luar Jakarta yakni Silangit dan Banyuwangi.

Kata Awaluddin, perseroan masih mengkaji lebih lanjut namun tak menutup kemungkinan mengajak partner asing seperti yang bakal dilakukan di Kualanamu.

Anggaran belanja modal AP II tahun ini terbilang besar, yakni Rp 18,7 triliun. Awaluddin menerangkan bahwa 60% dari belanja modal setiap tahunnya dialokasikan untuk pengembangan kawasan bandara Soekarno-Hatta, dan sisanya untuk bandara lainnya.

☎ WA +855 969 788 060 | BBM: 2AB05010 MASTER AGEN BOLA SBOBET BETTING | Agen Live Casino Online Indonesia Sejak 2000. Daftar ID Sbobet IBCBET Poker Toto Klik4d

Ngebetbola.com Berkomitmen Memberikan Kenyamanan, Keamanan & Kepuasan Untuk Semua Member Setia, Setiap Saran & Masukan Dari Anda Adalah Kunci Membangun Perusahaan Kearah Yang Lebih Cemerlang. Apabila Staf Kami Memberikan Service Yang Kurang Maksimal, Jangan Ragu Dan Mohon Hubungi Kami Melalui KLIK DISINI Untuk Memberitahukan Masukan Anda ke Pihak Operasional Manajemen NgebetBola.com

buka
Senior Master Agen
+855-969-788-060
2AB05010
cs1_ngebetbola