Chat with us, powered by LiveChat

Lavrov: Setelah Venezuela, AS Incar Kuba dan Nikaragua

Lavrov: Setelah Venezuela, AS Incar Kuba dan Nikaragua

loading…

Lavrov menuturkan, pernyataan pejabat AS, yang mengatakan bahwa hari-hari Maduro telah dinomori, berarti bahwa Kuba dan Nikaragua akan menjadi yang berikutnya. Foto/Reuters

MOSKOW – Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov menuturkan, pernyataan pejabat Amerika Serikat (AS), yang mengatakan bahwa hari Presiden Venezuela, Nicolas Maduro telah dinomori, berarti bahwa Kuba dan Nikaragua akan menjadi yang berikutnya.

Lavrov menekankan bahwa “Doktrin Monroe” artinya jika dibandingkan dengan doktrin yang sekarang sedang dibentuk, yang berarti bahwa AS merebut hak untuk menggunakan kekuatan di mana pun mereka ingin menggulingkan rezim, karena alasan tertentu atau hanya karena tidak sesuai dengan mereka.

“Moskow bekerja dengan semua negara yang juga prihatin tentang kemungkinan skenario militer di Venezuela untuk mencegah penggunaan kekuatan dalam krisis,” kata Lavrov dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Sputnik pada Rabu (27/2).

Baca Juga:

“Bukan kebetulan bahwa kepemimpinan Brasil, misalnya, telah menyatakan bahwa mereka tidak akan berpartisipasi atau memberikan wilayah mereka kepada Amerika. Negara untuk langkah agresif melawan Venezuela,” sambungnya.

Dia kemudian menuturkan, Moskow memperhitungkan bahwa tidak ada satu pun negara bagian Amerika Latin, termasuk Kelompok Lima, yang mendukung penggunaan kekuatan di Venezuela. Lavrov mengatakan, Rusia mendesak Washington untuk memperhatikan posisi Kelompok Lima.

“Kami juga mencatat provokasi keras yang berusaha untuk menerobos perbatasan (Venezuela) dengan dalih memasok bantuan kemanusiaan bagi para korban. Skenario yang terkenal ini membayangkan klaim lebih lanjut dan upaya intervensi militer,” tukasnya.

(esn)

article by SINDOnews and promoted by idn poker

Ngebetbola.com Berkomitmen Memberikan Kenyamanan, Keamanan & Kepuasan Untuk Semua Member Setia, Setiap Saran & Masukan Dari Anda Adalah Kunci Membangun Perusahaan Kearah Yang Lebih Cemerlang. Apabila Staf Kami Memberikan Service Yang Kurang Maksimal, Jangan Ragu Dan Mohon Hubungi Kami Melalui KLIK DISINI Untuk Memberitahukan Masukan Anda ke Pihak Operasional Manajemen NgebetBola.com

buka
Senior Master Agen
+855-969-788-060
2AB05010
cs1_ngebetbola