Chat with us, powered by LiveChat

Presiden Ceko Ogah Negaranya Jadi Basis Rudal AS

Presiden Ceko Ogah Negaranya Jadi Basis Rudal AS

loading…

Presiden Ceko Milos Zeman menolak negaranya menjadi basis rudal AS. Foto/Istimewa

PRAHA – Presiden Ceko Milos Zeman tidak melihat alasan untuk kemungkinan menampung rudal Amerika Serikat (AS) di wilayah negaranya. Hal itu diungkapkannya dalam wawancara dengan stasiun televisi Barrandov TV.

“Aku benar-benar tidak melihat alasan untuk ini,” kata Zeman ketika ditanya tentang reaksinya jika Amerika Serikat meminta Republik Ceko untuk mengizinkan penyebaran sistem rudal AS di negaranya seperti dilansir dari TASS, Jumat (22/2/2019).

Presiden Ceko juga menyuarakan keprihatinan atas situasi internasional yang memburuk. Menurutnya, ini terkait dengan perang dagang Washington dengan China dan Uni Eropa.

Baca Juga:

Sebelumnya, Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan, Rusia akan menanggapi setiap penyebaran senjata nuklir jangka pendek atau menengah Amerika Serikat (AS) di Eropa dengan menargetkan tidak hanya negara-negara di mana mereka ditempatkan, tetapi AS sendiri.

Dalam pidatonya di Parlemen Rusia, Putin mengatakan Moskow tidak mencari konfrontasi dan tidak akan mengambil langkah pertama untuk mengerahkan rudal sebagai tanggapan atas keputusan Washington bulan ini untuk mundur dari Perjanjian INF.

Namun, dia mengatakan bahwa reaksi Rusia terhadap penyebaran rudal apapun akan tegas dan bahwa pembuat kebijakan AS, yang beberapa di antaranya menurutnya terobsesi dengan status istimewa AS, harus memperhitungkan risiko sebelum mengambil langkah apa pun.

Baca juga: Putin: Kami akan Serang AS Jika Sebar Rudal di Eropa

(ian)

article by SINDOnews and promoted by idn poker

Ngebetbola.com Berkomitmen Memberikan Kenyamanan, Keamanan & Kepuasan Untuk Semua Member Setia, Setiap Saran & Masukan Dari Anda Adalah Kunci Membangun Perusahaan Kearah Yang Lebih Cemerlang. Apabila Staf Kami Memberikan Service Yang Kurang Maksimal, Jangan Ragu Dan Mohon Hubungi Kami Melalui KLIK DISINI Untuk Memberitahukan Masukan Anda ke Pihak Operasional Manajemen NgebetBola.com

buka
Senior Master Agen
+855-969-788-060
2AB05010
cs1_ngebetbola