Chat with us, powered by LiveChat

Erdogan Dituding Ingin Sebarkan Ikhwanul Muslimin ke Suriah

Erdogan Dituding Ingin Sebarkan Ikhwanul Muslimin ke Suriah

loading…

Presiden Turki Recep Tayyep Erdogan. Foto/Istimewa

DAMASKUS – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dituding telah berusaha untuk membawa Ikhwanul Muslimin ke dalam pemerintahan di Suriah. Tudingan itu dilontarkan penasihat politik dan media untuk Presiden Suriah Bashar Assad, Bouthaina Shaaban.

“Apa yang masih coba dilakukan dan ingin dilakukan Erdogan sebelum dimulainya perang melawan Suriah ini adalah pengakuan Ikhwanul Muslimin dan menjadikannya bagian dari otoritas Suriah,” kata Shaaban dalam sebuah wawancara dengan penyiar Al Mayadeen.

“Hari ini, Erdogan, bertindak melalui apa yang disebut oposisi, mayoritas dari yang, tentu saja, setia kepadanya, berusaha untuk menentukan nama yang akan memastikan bahwa Ikhwanul Muslimin memiliki suara di pemerintah Suriah,” imbuhnya seperti dilansir dari Sputnik, Jumat (22/2/2019).

Baca Juga:

Shaaban melanjutkan dengan mencatat bahwa partai-partai berbasi agama tidak diizinkan di Suriah karena negara itu adalah negara pluralis sekuler.

Penasihat Assad itu mencatat bahwa presiden Turki telah berusaha menerapkan skema yang sama, termasuk membawa anggota anggota Ikhwanul Muslimin ke dalam pemerintahan, di beberapa negara lain juga.

Pernyataan itu muncul setelah Assad mengatakan dalam pidato pada 17 Februari bahwa Erdogan adalah “budak kecil Amerika Serikat” dan mengisyaratkan afiliasi presiden Turki itu dengan organisasi Islam.

Suriah sendiri menganggap Ikhwanul Muslimin sebagai kelompok teror dan sejumlah negara kawasan lainnya. Namun, beberapa negara regional percaya bahwa Ankara mendukung grup tersebut. Erdogan mengatakan bahwa Ikhwanul Muslimin adalah organisasi ideologis dan tidak boleh diperlakukan sebagai kelompok teror.

(ian)

article by SINDOnews and promoted by idn poker

Ngebetbola.com Berkomitmen Memberikan Kenyamanan, Keamanan & Kepuasan Untuk Semua Member Setia, Setiap Saran & Masukan Dari Anda Adalah Kunci Membangun Perusahaan Kearah Yang Lebih Cemerlang. Apabila Staf Kami Memberikan Service Yang Kurang Maksimal, Jangan Ragu Dan Mohon Hubungi Kami Melalui KLIK DISINI Untuk Memberitahukan Masukan Anda ke Pihak Operasional Manajemen NgebetBola.com

buka
Senior Master Agen
+855-969-788-060
2AB05010
cs1_ngebetbola