Chat with us, powered by LiveChat

Akhiri Penutupan Pemerintah, Trump Tawarkan Kesepakatan Imigrasi

Akhiri Penutupan Pemerintah, Trump Tawarkan Kesepakatan Imigrasi

loading…

Presiden AS Donald Trump menawarkan kesepakatan imigrasi untuk mengakhiri penutupan pemerintah. Foto/Istimewa

WASHINGTON – Presiden Amerika Serikat (AS) mengusulkan kesepakatan imigrasi dalam upaya untuk mengakhiri penutupan parsial pemerintah yang telah berjalan selama 28 hari. Namun tawaran ini ditolak mentah-mentah oleh Ketua DPR Nancy Pelosi dan petinggi Partai Demokrat lainnya.

Trump tetap bersikukuh pada permintaannya terkait dana USD5,7 miliar untuk pembangunan tembok di perbatasan AS-Meksiko menjadi bagian dari nota apa pun untuk kembali membuka pemerintah sepenuhnya, menentang ultimatum Demokrat. Namun presiden berharap bahwa menawarkan perlindungan baru untuk beberapa imigran tidak berdokumen dapat mengakhiri kebuntuan selama sebulan dengan Kongres.

Dalam sebuah pidato dari Gedung Putih, Trump menawarkan untuk memperluas dukungan bagi undang-undang yang melindungi imigran muda tidak berdokumen, yang dikenal sebagai “Pemimpi,” serta pemegang status dilindungi sementara (TPS).

Baca Juga:

“Saya di sini hari ini untuk memecahkan kebuntuan dan memberi Kongres jalan ke depan untuk mengakhiri penutupan pemerintah dan menyelesaikan krisis di sepanjang perbatasan selatan,” kata menggambarkan sistem imigrasi AS yang ia sebut “rusak parah,” seperti dilansir dari Reuters, Minggu (20/1/2019).

Ia mengatakan Pemimpin Mayoritas Senat Mitch McConnell akan mencari jalan pintas usulannya.

Tidak lama sebelum dia berbicara, Ketua DPR Nancy Pelosi, dalam sebuah pernyataan mengatakan tawaran itu tidak dapat diterima dan tidak mewakili upaya itikad baik untuk mengembalikan kepastian bagi kehidupan masyarakat.

Dia mengatakan tawaran presiden tidak mungkin untuk mendapatkan suara yang dibutuhkan untuk melewati DPR atau Senat.

Sekitar seperempat dari program pemerintah AS telah ditutup sebagian karena kurangnya dana karena presiden telah mengulurkan USD5,7 miliar yang ia inginkan hanya untuk tahun ini guna membangun tembok di perbatasan AS barat daya untuk mencegah imigran ilegal dan narkoba.

Penutupan sebagian itu berarti bahwa 800ribu pekerja federal telah cuti atau bekerja tanpa upah sejak 22 Desember.

Sebelumnya pada hari Sabtu, Dick Durbin, Senator asal Demokrat, mengatakan dia tidak dapat mendukung tawaran tersebut.

“Pertama, Presiden Trump dan pemimpin mayoritas Senat McConnell harus membuka pemerintahan hari ini,” kata Durbin dalam sebuah pernyataan.

“Kedua, saya tidak bisa mendukung tawaran yang diusulkan seperti yang dilaporkan dan tidak percaya itu bisa melewati Senat. Ketiga, saya siap untuk duduk kapan saja setelah pemerintah dibuka dan bekerja untuk menyelesaikan semua masalah yang belum terselesaikan,” tutur Durbin.

(ian)

Ngebetbola.com Berkomitmen Memberikan Kenyamanan, Keamanan & Kepuasan Untuk Semua Member Setia, Setiap Saran & Masukan Dari Anda Adalah Kunci Membangun Perusahaan Kearah Yang Lebih Cemerlang. Apabila Staf Kami Memberikan Service Yang Kurang Maksimal, Jangan Ragu Dan Mohon Hubungi Kami Melalui KLIK DISINI Untuk Memberitahukan Masukan Anda ke Pihak Operasional Manajemen NgebetBola.com

buka
Senior Master Agen
+855-969-788-060
2AB05010
cs1_ngebetbola