HEADLINE: Lampaui Target Asian Para Games 2018, Kejutan Prestasi Atlet Indonesia

HEADLINE: Lampaui Target Asian Para Games 2018, Kejutan Prestasi Atlet Indonesia

Liputan6.com, Jakarta – Indonesia dipastikan menutup Asian Para Games 2018 dengan senyuman, malam ini. Atlet Indonesia tampil begitu gemilang dan mencatat prestasi emas di ajang olahraga multicabang untuk penyandang disabilitas se-Asia ini.

Hingga Jumat (12/10/2018) pukul 19.00 WIB, hari ketujuh, atau sehari jelang penutupan, Indonesia telah mengoleksi total 33 medali emas dan bahkan sempat menembus posisi kelima, setelah sebelumnya cukup lama bertengger di peringkat keenam klasemen medali Asian Para Games 2018.

Prestasi Indonesia juga yang terbaik dibanding negara-negara Asian Tenggara lainnya. Terdekat adalah Thailand dan Malaysia yang berturut-turut tepat berada di bawah Indonesia, posisi ketujuh dan kedelapan.

Jumlah ini jelas melebihi target yang dibebankan pemerintah, 16 emas plus masuk posisi tujuh besar. Jumlah medali di atas, tentu saja masih bertambah lantaran masih ada beberapa atlet Indonesia berburu medali di beberapa cabang, pagi dan siang ini.

Bagi Indonesia, jumlah medali ini, khususnya emas, merupakan sejarah di ajang Asian Para Games yang ketiga ini. Sebelumnya, di Asian Para Games 2010, Indonesia hanya mendapatkan satu emas. Sementara, empat tahun lalu Indonesia mendulang sembilan emas.

“Alhamdullilah, Alhamdulillah. Terima kasih Ya Allah, terima kasih dukungannya masyarakat Indonesia, suporter, dan terimakasih kepada atlet, pelatih, dan asisten pelatih yang telah berjuang di Asian Para Games 2018,” ujar Menpora Imam Nahrawi.

Torehan medali emas Indonesia melonjak sejak Rabu atau hari kelima penyelenggaraan Asian Para Games 2018. Ketika itu, total kontingen Indonesia mampu meraih 15 emas.

Catur menjadi primadona, karena ketika itu, sukses mendulang enam emas. Hingga saat ini, catur juga tercatat sebagai cabang yang paling banyak menyumbangkan medali: 11 emas di Asian Para Games 2018.

* Grab selaku official mobile platform partner juga mendukung Asian Para Games 2018

Indonesia Lampaui Target Asian Para Games 2018

DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.

Ngebetbola.com Berkomitmen Memberikan Kenyamanan, Keamanan & Kepuasan Untuk Semua Member Setia, Setiap Saran & Masukan Dari Anda Adalah Kunci Membangun Perusahaan Kearah Yang Lebih Cemerlang. Apabila Staf Kami Memberikan Service Yang Kurang Maksimal, Jangan Ragu Dan Mohon Hubungi Kami Melalui KLIK DISINI Untuk Memberitahukan Masukan Anda ke Pihak Operasional Manajemen NgebetBola.com

buka
Senior Master Agen
+855-969-788-060
2AB05010
cs1_ngebetbola