Rupiah Terus Melemah, Ini Solusi dari Faisal Basri

Rupiah Terus Melemah, Ini Solusi dari Faisal Basri

Suara.com – Nilai tukar rupiah terhadap dollar AS pada perdagangan Selasa (2/10/2018), makin terpuruk. Nilai tukar rupiah tembus Rp 15.025 per dollar AS di pasar spot Bloomberg.

Ekonom Universitas Indonesia (UI), Faisal Basri mengungkapkan, untuk menyelamatkan nilai tukar rupiah pemerintah diminta tidak boleh hanya mengandalkan cadangan devisa Bank Indonesia untuk menstabilkan nilai tukar rupiah yang terus merosot.

Pemerintah harus melakukan solusi jangka menengah agar rupiah segera stabil.

“Solusi jangka menengah adalah bagaimana kita agar tidak bergantung capital inflow. Nah maka current account harus surplus,” kata Faisal saat berbincang dengan Suara.com di Jakarta, Selasa (2/10/2018).

Selain itu, melemahnya rupiah ini juga disebabkan harga minyak dunia yang mengalami kenaikan. Sehingga, nilai impor Bahan Bakar Minyak Indonesia berpotensi naik.

Oleh sebab itu, Faisal menyarankan kepada pemerintahan Jokowi harus menaikkan harga BBM, jangan sampai harga minyak terlampau tinggi membebani rupiah.

“Hal tersebut agar neraca perdagangan Indonesia tidak semakin terbebani. Selain itu, pemerintah juga harus menggenjot pendapatan dari sektor pariwisata. Cara ini dapat dilakukan dengan mengupayakan penerbangan langsung dari negara lain ke obyek wisata yang memiliki daya tarik,” katanya.

Daftar Poker | ☎ WA +855 969 788 060 | BBM: 2AB05010 MASTER AGEN BOLA SBOBET BETTING | Agen Live Casino Online Indonesia Sejak 2000. Daftar ID Sbobet IBCBET Poker Toto Klik4d

Ngebetbola.com Berkomitmen Memberikan Kenyamanan, Keamanan & Kepuasan Untuk Semua Member Setia, Setiap Saran & Masukan Dari Anda Adalah Kunci Membangun Perusahaan Kearah Yang Lebih Cemerlang. Apabila Staf Kami Memberikan Service Yang Kurang Maksimal, Jangan Ragu Dan Mohon Hubungi Kami Melalui KLIK DISINI Untuk Memberitahukan Masukan Anda ke Pihak Operasional Manajemen NgebetBola.com

buka
Senior Master Agen
+855-969-788-060
2AB05010
cs1_ngebetbola