Faisal Basri Sebut Banyak Menteri yang Asetnya dalam Bentuk Dolar

Faisal Basri Sebut Banyak Menteri yang Asetnya dalam Bentuk Dolar

Suara.com – Ekonom Universitas Indonesia Faisal Basri menyarankan kepada elite politik dan pengusaha untuk menjual dolar-dolar mereka.

Hal tersebut untuk menyelamatkan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS yang terus melemah dalam beberapa bulan terakhir.

“Saya haqul yakin seyakin-yakinnya elit politik ini banyak beternak dolar AS, tolong dolar-dolar AS mereka dijual. Saya nggak ada urusan kubu mana kubu mana, Anda tagih calon legislatif, calon presiden, calon wakil presiden, Pak Sandiaga Uno mengaku punya 1,2 juta dolar AS, dia bilang mau dijual seperempatnya, kenapa enggak semua?,” kata Faisal di Jakarta, Selasa (2/10/2018).

Faisal pun menyebut salah satu nama menteri yang dituding memiliki aset dalam bentuk dolar Amerika Serikat. Menteri yang dimaksud adalah Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

“Ibu Retno itu tidak pantas punya uang 400 ribu dolar AS, terus seperti studi banding hentikan dulu, nggak ada yang peduli tentang itu,” ujar dia.

Dia menyatakan, masih ada beberapa menteri yang tercatat memiliki simpanan dolar AS.

“Itu yang dilaporkan loh, Anda bisa cek saya tidak ingat, saya cuma ingat Bu Retno, Pak Moeldoko. Pak Moeldoko waktu itu 100 ribu dolar AS, Menteri Agama (Lukman Hakim) Alhamdulillah sudah dijual tadinya 115 ribu dolar AS sekarang 15 ribu dolar AS,” kata dia.

Daftar Poker | ☎ WA +855 969 788 060 | BBM: 2AB05010 MASTER AGEN BOLA SBOBET BETTING | Agen Live Casino Online Indonesia Sejak 2000. Daftar ID Sbobet IBCBET Poker Toto Klik4d

Ngebetbola.com Berkomitmen Memberikan Kenyamanan, Keamanan & Kepuasan Untuk Semua Member Setia, Setiap Saran & Masukan Dari Anda Adalah Kunci Membangun Perusahaan Kearah Yang Lebih Cemerlang. Apabila Staf Kami Memberikan Service Yang Kurang Maksimal, Jangan Ragu Dan Mohon Hubungi Kami Melalui KLIK DISINI Untuk Memberitahukan Masukan Anda ke Pihak Operasional Manajemen NgebetBola.com

buka
Senior Master Agen
+855-969-788-060
2AB05010
cs1_ngebetbola