Inalum Kuasai Saham Freeport Usai Bayar Rp 56 T Secara Tunai

Inalum Kuasai Saham Freeport Usai Bayar Rp 56 T Secara Tunai

Suara.com – PT Indonesia Asahan Alumunium (Inalum), Freeport McMoran Inc dan PT Rio Tinto Indonesia secara resmi menandatangangani Sales Purchase Agreement (SPA) terkait divestasi 51 persen saham PT Freeport Indonesia (PTFI).

Dengan penandatanganan ini, kepemilikan saham PT Inalum (Persero) di PT Freeport Indonesia (PTFI) naik dari 9,36 persen menjadi 51,23 persen.

Direktur Utama PT Inalum (Persero) Budi Gunawan Sadikin mengatakan, pembayaran divestasi saham PT Freeport Indonesia ( PTFI ) akan selesai pada November 2018 mendatang. Total transaksi yang harus dibayarkan adalah sebesar 3,85 miliar dolar AS atau sekitar Rp 56 triliun.

“Oh kita bayar semua di November, langsung,” kata Budi Gunawan Sadikin usai menghadiri penandatanganan dokumen pengalihan saham Freeport di Kementerian ESDM, Jakarta Pusat, Kamis (27/9/2018).

Selain itu, Budi mengungkapkan, lamanya proses pembayaran divestasi lantaran diperlukan upaya untuk melengkapi dokumen-dokumen yang harus diberikan kepada shareholder (investor) dari Freeport-McMoRan Inc. Sementara itu, investor McMoRan tersebar di berbagai negara sehingga proses persetujuan dokumen-dokumen tersebut memakan waktu cukup lama.

“Kalau lihat dari jadwalnya, bukan uangnya yang lama, tapi dokumennya, izinnya atau syarat administrasinya. Karena Freeport perusahaan global beroperasi di puluhan negara ada beberapa negara yang berikan persyaratan, jadi kalau mau lakukan transaksi harus izin atau aprroval mereka dulu,” ujarnya menjelaskan.

Daftar Poker | ☎ WA +855 969 788 060 | BBM: 2AB05010 MASTER AGEN BOLA SBOBET BETTING | Agen Live Casino Online Indonesia Sejak 2000. Daftar ID Sbobet IBCBET Poker Toto Klik4d

Ngebetbola.com Berkomitmen Memberikan Kenyamanan, Keamanan & Kepuasan Untuk Semua Member Setia, Setiap Saran & Masukan Dari Anda Adalah Kunci Membangun Perusahaan Kearah Yang Lebih Cemerlang. Apabila Staf Kami Memberikan Service Yang Kurang Maksimal, Jangan Ragu Dan Mohon Hubungi Kami Melalui KLIK DISINI Untuk Memberitahukan Masukan Anda ke Pihak Operasional Manajemen NgebetBola.com

buka
Senior Master Agen
+855-969-788-060
2AB05010
cs1_ngebetbola