Stok Melimpah, Pemerintah Berencana Turunkan Harga Beras

Stok Melimpah, Pemerintah Berencana Turunkan Harga Beras

Suara.com – Menteri Pertanian Amran Sulaiman bersama Direktur Utama ‎Badan Urusan Logistik (Bulog) Budi Waseso blusukan ke Pasar Kramat Jati Jakarta Timur, Jumat (14/9/2018). Blusukan kali ini untuk memantau harga-harga kebutuhan pokok seperti beras.

Pantauan Suara.com, keduanya tidak datang berbarengan. ‎Dirut Bulog Budi Waseso datang lebih dulu sekitar pukul 08.40 WIB. Tak lama berselang, Mentan Amran tiba dan keduanya langsung memasuki Pasar Kramat Jati.

Kedua pejabat itu pertama kali menghampiri pedagang sayur-mayur dan langsung menanyakan harga sayur-mayur saat ini.

Tak lama, keduanya menghampiri pedagang bera‎s. Di kios atau lapak-lapak pedagang beras keduanya langsung bertanya mengenai stok dan harga beras.

Setelah meninjau, Mentan Amran mengatakan, saat ini harga beras sangat terkendali. Menurut dia, pengamatannya saat ini harga beras terendah untuk pedagang sebesar Rp 8.200 per kilogram‎.

“Kesimpulannya tidak ada alasan harga naik khususnya beras. Kenapa dulu harga naik, karena alasannya stok kurang,” kata Amran.

Sementara, Dirut Bulog Budi Waseso memastikan, pasokan beras saat ini sangat cukup. Bahkan, kata dia, sangat melimpah. Sehingga, lanjut Budi Waseso, stok beras tidak akan mengalami kelangkaan hingga akhir tahun.

“Di gudang kita 2,4 juta ton. Kalau yang ada di Bulog terserap bisa stabilkan harga beras saat ini ke pengecer Rp 8.750 per kilogram. Jadi kita akan turunkan kembali harga ke pengecer Rp 8.250 per kilogram. Harapannya ke tingkat pembeli hingga Rp 8.500 per kilogram,” jelas Budi Waseso.

Setelah melakukan peninjau ke Pasar Kramat Jati, keduanya langsung bergerak ke Pasar Induk Beras Cipinang ‎untuk memantau stok beras.

Daftar Poker | ☎ WA +855 969 788 060 | BBM: 2AB05010 MASTER AGEN BOLA SBOBET BETTING | Agen Live Casino Online Indonesia Sejak 2000. Daftar ID Sbobet IBCBET Poker Toto Klik4d

Ngebetbola.com Berkomitmen Memberikan Kenyamanan, Keamanan & Kepuasan Untuk Semua Member Setia, Setiap Saran & Masukan Dari Anda Adalah Kunci Membangun Perusahaan Kearah Yang Lebih Cemerlang. Apabila Staf Kami Memberikan Service Yang Kurang Maksimal, Jangan Ragu Dan Mohon Hubungi Kami Melalui KLIK DISINI Untuk Memberitahukan Masukan Anda ke Pihak Operasional Manajemen NgebetBola.com

buka
Senior Master Agen
+855-969-788-060
2AB05010
cs1_ngebetbola