Pegadaian Mau Sediakan Dana untuk Perintis Usaha Fintech

Pegadaian Mau Sediakan Dana untuk Perintis Usaha Fintech

Suara.com – PT Pegadaian (Persero) berencana terjun ke bisnis teknologi finansial atau financial technologi (fintech). Salah satunya bisnis fintech jasa pinjam meminjam uang atau peer to peer lending.

Direktur Informasi Teknologi dan Digital Pegadaian Teguh Wahyono mengatakan, masuknya perseroan ke bisnis fintech agar bisa merambah ke bisnis digital.

Nantinya, lanjut dia, perseroan berkolaborasi perusahaan fintech peer to peer lending untuk terjun ke bisnis tersebut. ‎‎

“Jadi kami mengundang fintech ini kan sebagian besar peer to peer. Mereka tidak punya uang sendiri, tetapi uang yang minjam dari peer lain. Nah kami siap jadi peminjam mereka,” ujar Teguh saat ditemui dalam event Leadership Cafe yang diselenggarakan oleh Kubik Leadership dan juga Jamil Azzaini CEO Kubik Leadership di Jakarta, Kamis (13/9/2018).

Menurut Teguh, perseroan telah menyiapkan dana untuk terjun sebagai peminjam ‎di fintech peer to peer lending.

Dengan begitu, tutur dia, masyarakat bisa meminjam uang dari pegadaian untuk hal produktif, seperti membuka usaha.

“Total modal Pegadaian Tahun ini Rp 1 triliun. Nah  kira- hampir 40 persen – 50 persen memang dipakai untuk ini,” jelas dia.

Teguh menambahkan, ‎saat ini perseroan sedang menggodok rencana tersebut bersama perusahaan fintech. Meski begitu, pihaknya enggan menyebut siapa saja perusahaan fintech yang diajak bekerja sama.

“Ini masih proses. Rencananya kami launching Triwulan IV 2018,” tandas dia.

Daftar Poker | ☎ WA +855 969 788 060 | BBM: 2AB05010 MASTER AGEN BOLA SBOBET BETTING | Agen Live Casino Online Indonesia Sejak 2000. Daftar ID Sbobet IBCBET Poker Toto Klik4d

Ngebetbola.com Berkomitmen Memberikan Kenyamanan, Keamanan & Kepuasan Untuk Semua Member Setia, Setiap Saran & Masukan Dari Anda Adalah Kunci Membangun Perusahaan Kearah Yang Lebih Cemerlang. Apabila Staf Kami Memberikan Service Yang Kurang Maksimal, Jangan Ragu Dan Mohon Hubungi Kami Melalui KLIK DISINI Untuk Memberitahukan Masukan Anda ke Pihak Operasional Manajemen NgebetBola.com

buka
Senior Master Agen
+855-969-788-060
2AB05010
cs1_ngebetbola