Pemerintah Berdayakan Masyarakat Bangun Rumah Rusak di Lombok

Pemerintah Berdayakan Masyarakat Bangun Rumah Rusak di Lombok

Suara.com – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono menegaskan, pemerintah dalam hal ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat siap mengebut revitalisasi infrastruktur di Lombok pasca gempa beberapa waktu lalu.

Berdasarkan data BNPB, secara keseluruhan terdapat 167 ribu lebih kerusakan bangunan, dimana 33,3 persen dampak terbesar terjadi di Lombok Barat atau sebanyak 55.924 bangunan.

“Pembangunan tanpa kontraktor, pembangunan rumah akan dilakukan sendiri oleh warga bersama tim gabungan yang sudah disiapkan oleh Kementerian PUPR,” kata Basuki saat rapat di DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (10/9/2018).

Basuki menyatakan, konsep pembangunannya swakelola dengan Rekonstruksi Masyarakat dan Pemukiman Berbasis Komunitas (Rekompak).

Sehingga semua masyarakat akan terlibat aktif dalam pembangunan rumahnya sendiri, sehingga pembangunan rumah diyakini lebih cepat daripada dikerjakan kontraktor.

“Jadi, tidak ada kontraktor untuk pembangunan rumah itu. Masyarakat jadi tidak hanya menonton. Ini juga bisa menumbuhkan kerjasama dengan masyarakat,” ujarnya.

Daftar Poker | ☎ WA +855 969 788 060 | BBM: 2AB05010 MASTER AGEN BOLA SBOBET BETTING | Agen Live Casino Online Indonesia Sejak 2000. Daftar ID Sbobet IBCBET Poker Toto Klik4d

Ngebetbola.com Berkomitmen Memberikan Kenyamanan, Keamanan & Kepuasan Untuk Semua Member Setia, Setiap Saran & Masukan Dari Anda Adalah Kunci Membangun Perusahaan Kearah Yang Lebih Cemerlang. Apabila Staf Kami Memberikan Service Yang Kurang Maksimal, Jangan Ragu Dan Mohon Hubungi Kami Melalui KLIK DISINI Untuk Memberitahukan Masukan Anda ke Pihak Operasional Manajemen NgebetBola.com

buka
Senior Master Agen
+855-969-788-060
2AB05010
cs1_ngebetbola