Rupiah Lemah, Pedagang Buah Pasar Rebo Merugi

Rupiah Lemah, Pedagang Buah Pasar Rebo Merugi

Suara.com – Nilai tukar Rupiah terhadap Dolar Amerika Serikat yang bertahan melemah sejak sedikitnya sepekan terakhir, telah berimbas pada pedagang buah di DKI Jakarta.

Ahmadi, pedagang buah di Pasar Rebo Jakarta Timur, mengakui melemahnya nilai tukar Rupiah terhadap USD membuat harga buah impor naik. Alhasil, sebagai pedagang, pendapatannya berkurang.

“Biasanya, pendapatan sehari-hari Rp 1,5 juta, tapi sudah seminggu ini kurang dari itu,” ujar Ahmadi kepada Suara.com, Jumat (7/9/2018).

Ahmadi juga tidak bisa memperkirakan hingga kapan harga buah impor kembali normal. Pasalnya, sambung dia, hingga saat ini nilai Rupiah masih belum stabil, sehingga mempengaruhi harga jual buah impor.

“Kami tak bisa memprediksi kapan bakal kembali normal. Kalau dari pasar induk harganya naik, ya kami juga akan menaikkan harga. Sulit, karena nilai Rupiah terkadang turun dan naik,” tukasnya.

Ahmadi berharap, kondisi ini tidak berlangsung lama, agar pihaknya tak mengalami banyak kerugian.

Sebelumnya, Ahmadi juga mengatakan, harga buah impor mulai naik sejak awal pekan lalu. Buah impor yang mengalami kenaikan seperti, Apel, Pir, Kelengkeng, dan Anggur.

“Buah impor itu naiknya Rp 10 ribu -Rp 20 ribu. Jadi rupiah melemah itu pengaruh banget,” imbuh Ahmadi. [Achmad Fauzi]

Daftar Poker | ☎ WA +855 969 788 060 | BBM: 2AB05010 MASTER AGEN BOLA SBOBET BETTING | Agen Live Casino Online Indonesia Sejak 2000. Daftar ID Sbobet IBCBET Poker Toto Klik4d

Ngebetbola.com Berkomitmen Memberikan Kenyamanan, Keamanan & Kepuasan Untuk Semua Member Setia, Setiap Saran & Masukan Dari Anda Adalah Kunci Membangun Perusahaan Kearah Yang Lebih Cemerlang. Apabila Staf Kami Memberikan Service Yang Kurang Maksimal, Jangan Ragu Dan Mohon Hubungi Kami Melalui KLIK DISINI Untuk Memberitahukan Masukan Anda ke Pihak Operasional Manajemen NgebetBola.com

buka
Senior Master Agen
+855-969-788-060
2AB05010
cs1_ngebetbola