Keyakinan Konsumen Indonesia Anjlok 2 Bulan Terakhir, Kenapa?

Keyakinan Konsumen Indonesia Anjlok 2 Bulan Terakhir, Kenapa?

Suara.com – Bank Indonesia baru saja meluncurkan hasil survei Indeks Keyakinan Konsumen (IKK) Indonesia. Survei Konsumen Bank Indonesia pada bulan Agustus 2018 mengindikasikan bahwa optimisme konsumen mengalami penurunan dibandingan sebelumnya.

Hal ini tercermin dari Indeks Keyakinan Konsumen (IKK) Agustus 2018 yakni sebesar 121,6. Angka lebih rendah jika dibandingkan 124,8 pada bulan sebelumnya.

Pencapaian ini agak mengkhawatirkan, hal tersebut lantaran pada setahun lalu, atau pada Agustus 2017, IKK justru mampu tumbuh signifikan sebesar 7,59 persen YoY. Selain itu, IKK Agustus merupakan yang terendah di tahun ini, atau sama dengan capaian Maret 2018.

Persepsi konsumen terhadap kondisi ekonomi saat ini memang masih berada dilevel optimis, meskipun tidak sekuat bulan sebelumnya terutama dipengaruhi oleh indikator ketersediaan lapangan kerja.

Namun, Bank Indonesia mengaku tetap optimis bahwa kepercayaan konsumen akan kembali. Pasalnya, berdasarkan hasil survei mengindikasikan bahwa tekanan kenaikan harga pada tiga bulan mendatang (November 2018) diperkirakan relatif stabil.

Ekspektasi terhadap perkembangan harga ke depan ini didukung persepsi positif konsumen terhadap ketersediaan barang dan jasa yang cukup memadai dan distribusi barang yang lancar.

Daftar Poker | ☎ WA +855 969 788 060 | BBM: 2AB05010 MASTER AGEN BOLA SBOBET BETTING | Agen Live Casino Online Indonesia Sejak 2000. Daftar ID Sbobet IBCBET Poker Toto Klik4d

Ngebetbola.com Berkomitmen Memberikan Kenyamanan, Keamanan & Kepuasan Untuk Semua Member Setia, Setiap Saran & Masukan Dari Anda Adalah Kunci Membangun Perusahaan Kearah Yang Lebih Cemerlang. Apabila Staf Kami Memberikan Service Yang Kurang Maksimal, Jangan Ragu Dan Mohon Hubungi Kami Melalui KLIK DISINI Untuk Memberitahukan Masukan Anda ke Pihak Operasional Manajemen NgebetBola.com

buka
Senior Master Agen
+855-969-788-060
2AB05010
cs1_ngebetbola